Sabtu, 18 November 2017

MACAM MACAM TOPOLOGI PADA JARINGAN

Assalamu'alaikum wr.wb

Bertemu lagi dengan saya dalam tulisan yang sederhana ini. Kali ini saya akan membahas macam-macam topologi pada jaringan. Langsung saja kita simak di bawah
    Topologi jaringan adalah sebuah konseo atau rancangan untuk meghubungkan beberapa komputer saling terhubung dalam sebuah jaringan.
MACAM-MACAM TOPOLOGI PADA JARINGAN KOMPUTER :
1.Topolgi bus
  Topologi bus adalah sebuah konsep jaringan untuk menghubungkan beberapa komputer yang hanya memiliki satu jalur/kabel utama(kabel coaxial) dan komputer komputer lain langsung terhubung ke kabel utama.
2.Topologi ring


Topologi ring adalah  sebuah konsep jaringan untuk menghubungkan beberapa komputer dalam sebuah jaringan dimana setiap komputer satu dengan komputer yang lain saling terhubung oleh kabel dan membentuk lingkaran atau tidak mempunyai ujung kabel .
3.Topologi star
Topologi star adalah sebuah konsep jaringan dimana untuk saling terhubungkomputer satu dengan yang lain langsung terhubung ke ke switch/router yang berada di pusat/tengah jaringan.

Demikian yang dapat saya tuliskan semoga bermanfaat mohon maaf bila ada penulisan yang salah. Sampai jumpa dan jangan lupa kunjungi kembali.

Wassalamu'alaikum wr.wb
Brakaznet.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MACAM MACAM SISTEM OPERASI KOMPUTER

Assalamu'alaikum wr.wb Bertemu lagi dengan saya dalam artikel sederhana ini. Kali ini saya akan membahas tentang macam macam so kom...